Mau DIET? Yuk Intip Caranya Disini

         Hallo semua, di artikel gue kali ini, akan membahas bagaimana cara menurunkan berat badan secara alami, okee… mari kita mulai. Memiliki berat badan ideal dengan bentuk yang profesional pastinya impian setiap orang baik kaum adam maupun kaum hawa. Sebagian besar orang mungkin cukup beruntung karena mereka memang memiliki bakat untuk memiliki tubuh langsing dan orang jenis tersebut memang susah untuk menjadi gemuk. Sebaliknya ada juga orang yang dari sananya sudah memiliki bakat gemuk, orang seperti ini susah untuk kurus, bisa dibilang gue juga termasuk sih salah satunya hehe. Namun yang paling banyak adalah mereka yang berada di tengah-tengan jenis orang yang disebutkan di atas, orang jenis ini bisa gemuk dan juga kurus sesuai dengan pola hidup mereka.

berat badan

Nah gue punya tips jitu nya nih, ampuh banget dah, tapi kalo kita memang bener ngejalanin nya sih tanpa mengeluh wkwk. Berikut penjelasannya…

  1. Niat
    Ini adalah salah satu hal yang paling utama, niat adalah awal dari semua kita melakukan suatu kegiatan, apalagi diet. Jika diet tidak dilandasi dengan niat maka diet itu akan gagal.
  1. Target & deadline
    Sebelum melakukan diet, biasakan membuat sebuah target dan deadline agar pada saat melakukan diet, kita tau target berat badan kita berapa kg dan deadline nya sampai kapan.
  1. Buat menu sendiri
    Buat lah sebuah menu makanan yang cocok untuk melakukan diet dan agar diet kita sempurna. Sebagai contoh : sekarang gue kan lagi menjalanin proses diet, nah gue punya daftar menu makan gue kapan dan apa yang gue makan, penasaran ga? Oke gue kasih tau yaa…
  • biasanya bangun tidur gue minum air anget pake stengah lemon dikasi madu, terus sejam setelah itu gue makan sereal. Contoh : sereal froot loops, dll
  • kalo siang laper lagi, gue makan buah-buah, sayuran
  • malam menjelang tidur gue biasanya minum “TEH HIJAU” biar pas bangun pagi pencernaan nya lancer dan langsung BAB
  • yang paling penting perbanyak minum air putih

nah itu yang gue sekarang lagi jalanin sehari-hari hehe…

  1. Olah raga
    Usahakan dalam seminggu itu 3 kali atau 4 kali olah raga, baik itu Zumba, yoga, aerobic ataupun gym, karena olah raga juga menunjang untuk jalan nya diet kita, biar pas kita udah kurus kulitnya kenceng gak kendor
  1. Reword your self
    Nah ini sih ga wajib, tapi gue iseng aja hehe…Misalnya, dalam seminggu kalian bisa nuruin berat badan 5 kg, nah kalian kasih hadiah diri kalian sendiri, terserah apa itu..
  1. Jangan pikirin hasil/waktu
    Saat menjalankan diet, kalian jangan selalu pikirkan hasilnya bagaimana, bisa ga yaa? Pemikiran itu bisa membuat mood diet kalian menjadi turun atau tidak bersemangat lagi.
  1. Dokumentasi
    Selama proses diet, usahakan setiap sebulan kali itu buat dokumentasi yaitu perbedaan foto setiap bulannya biar nanti kelihatan hasilnya.
  1. Never too late to strat(again)
    Tidak ada kata terlambat, selalu coba dan coba lagi 🙂
  1. Komitmen dan konsisten
    Komitmen dan konsisten adalah kunci utama dalam proses jalannya program diet, jika kita tidak konsisten maka diet yang kita jalani akan hancur.
  1. Gigih
    Selalu berusaha, jangan patah semangat, karena jika kalian selalu bekerja keras dengan niat tadi, pasti aka nada hasilnya.
  1. Belive in and love your self
    Selalu percaya dan yakin pada diri kalian bahwa yang kalian lakukan itu benar dan pasti akan berhasil dan cintai diri kalian, seburuk apa pun fisik kalian , jika tidak kuat jangan dipaksakan
  1. Berdoa
    Selalu berdoa, karna berdoa ada kunci utama dalam segala kegiatan akan berhasil 🙂

Demikian adalah beberapa tips cara menurunkan berat badan versi gue yang bisa kalian  implementasikan. Berhasil atau tidaknya program ini tergantung niat masing-masing individu yang melakukannya. Paling penting yaitu membangun motifasi dan kesadaran diri bahwa kita mampu melakukannya dan semangat tersebut merupakan faktor paling menentukan dalam menjalankan tips diet sehat jenis apapun. Semangat yaa :))

Backlink :
Teknologi Web:Assessment 3

Leave a comment